Inilah Tampilan Perdana Android 12, Unggulkan Fitur Privasi – Setiap tahunnya, Google senantiasa merilis pembaruan perangkat lunak spesifik perangkat mobile mereka, Android. Dari cara Google memberi nama dua seri terbarunya, tahun ini masyarakat dapat menantikan Kedatangan Android 12, yang dikabarkan dapat datang bersama kebolehan personalisasi penampilan lebih dalam.

Inilah Tampilan Perdana Android 12, Unggulkan Fitur Privasi

inilah-tampilan-perdana-android-12-unggulkan-fitur-privasi

heavy-truck-forklift – Biasanya, Android 12 dapat diperkenalkan lebih dulu dalam bentuk Developer Beta, agar para pengembang aplikasi dapat sesuaikan kompabilitas dan penampilan aplikasinya pada software baru tersebut. Nah, kini keluar lebih dari satu foto tangkapan layar (screenshot) berasal dari Android 12, yang sukses disatuka oleh tim XDA Developers. Terlihat tersedia lebih dari satu elemen yang belum dulu tersedia sebelumnya.

Kabarnya, lebih dari satu tangkapan layar tersebut berasal berasal dari dokumen internal Google yang disebarkan ke rekanan mereka, untuk berikan persiapan dalam menyambut Kedatangan Android 12. Dari dokumen draft awal tersebut, Google membawa dampak summary atau ringkasan berasal dari apa-apa yang dapat tampil baru di Android 12, jadi berasal dari halaman depan hingga elemen-elemen seperti tombol dan notifikasi.

XDA menambahkan, Kedatangan foto penampilan Android 12 ini tak dapat seluruhnya dikonfirmasi. Namun pihaknya telah memandang bukti berasal dari dokumen tersebut, dan sebenarnya foto-foto ini datang melalui dokumen yang sama. Jadi, apa saja yang baru di Android 12?

Perbedaan yang paling drastis tersedia di bagian notifikasinya. Setelah pada mulanya menengahi aplikasi untuk kirim pesan dan lainnya dalam bentuk grup, deretan ikon disaat bar notifikasi diakses terhitung kini lebih sedikit. Di mana isyarat yang aktif dapat punyai bentuk ikon yang berbeda. Dari gambar yang tersedia di atas, terhitung keluar baris ikon yang jumlahnya lebih sedikit, berasal dari yang biasanya tersedia enam.

Posisi tanggal dan jam terhitung ditukar disaat bar notifikasi dibuka. Dan bagi yang telah familiar bersama iOS 14, tentu familiar terhitung bersama ikon yang berwarna hijau di sisi atas kanan. Ya, di Android 12, akhirnya diberi metode agar pengguna memahami persis, bila tersedia sensor seperti kamera dan mikrofon yang sedang diakses berasal dari aplikasi tertentu.

Sehingga bila kita sedang akses kamera atau Instagram Stories, misalnya, layar bagian atas dapat tersedia titik warna hijau yang pertanda kamera sedang aktif digunakan. Pengguna terhitung dapat menyentuhnya, dan dapat langsung masuk ke halaman pengaturan untuk menonaktifkan izin akses secara langsung. Tingkatkan transparansi dan cegah aplikasi yang akses perangkat diam-diam.
Beri Penyegaran Tampilan Lebih Luas

Selain penampilan notifikasi dan fitur privasi, penampilan depan berasal dari Android 12 terhitung berbeda. Ditunjukkan lebih dari satu widget yang berbeda, punyai bentuk yang justru menyerupai iOS 14. Masing-masing widget memuat obrolan berasal dari kontak-kontak favorit. Bisa cek pesan berasal dari kontak spesifik secara otomatis, tertampil dalam bentuk widget di home screen.

Selain itu, bila dilihat-lihat, tangkapan layar yang tersedia di atas punyai warna yang senada, berwarna krem bersama tombol ikon dan warna widget serupa. Kabarnya, ini adalah implementasi berasal dari tema tingkat proses yang dapat dibawa di Android 12. Sebuah fitur yang pada mulanya cuma datang melalui kustomisasi OS seperti realme UI, MIUI atau One UI.

Ke depannya, Google dapat “memaksa” seluruh produsen perangkat yang dapat gunakan Android 12 untuk hadirkan dua fitur baru ini; conversations widget, dan kebolehan untuk tampilkan indikator pemanfaatan sensor tertentu. Mungkin ini adalah bisnis Google untuk perangi isu-isu negatif yang tersebar berkenaan kea…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *